Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepuasan Pengunjung Perpustakaan Tangsel Meningkat

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan meningkatkan 79 poin dari sebelumnya 70 poin
Suasana di perupustakaan, Ilustrasi/Antara
Suasana di perupustakaan, Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Selatan meningkatkan  79 poin dari sebelumnya 70 poin.

Peningkatan kepuasan pengunjung itu merupakan hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang diisi para pengunjung perpustakaan daerah Tangsel yang terletak di Jl Siliwangi No. 3, Pondok Benda, Pamulang.

Adapun materi lembar survei IKM terdiri dari 20 pertanyaan yang berkaitan dengan berbagai jenis layanan perpustakaan, antara lain pelayanan sirkulasi, story telling, dan pelayanan referensi.

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kota Tangsel, Chaerudin, mengatakan survei IKM yang dilaksanakan pada 2014 dengan 400 peserta mendapatkan nilai 79 poin yang setara dengan nilai B mendekati nilai A.

“Sedangkan untuk suvei pada 2013, kuisioner disebar kepada 100 peserta dengan hasil nilai 70 poin,” katanya dalam situs resminya, Rabu (14/10/2015).

Menurutnya, ada 9 poin tentang pelayanan mutu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) secara nasional dan internasional itu salah satunya tentang layanan mulai dari peminjaman buku hingga proses pengembalian.

Dia menjelaskan kendati gedung perpustakaan daerah tersebut masih sewa di ruko dan tempatnya terbatas, namun tidak menyurutkan pelayanan pada pengunjung yang datang dengan nyaman.

Fakhma, mahasiswa tinggal di Pamulang, mengatakan beberapa kali mengunjungi perpusatakan tersebut untuk mencari sejumlah judul buku sebagai bahan menulis makalah bagi tugas kampusnya.

“Layanan perpusatakaan daerah itu cukup baik, walaupun koleksi bukunya masih harus ditambah dan sebaiknya Pemkot Tangsel mengusahakan gedung perpustakaan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler