Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hibah Lahan Wisma Atlet Batal, Jakpro Belum Bisa Berkomentar

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) badan usaha mililk daerah (bumd) Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan penugasan untuk membangun Wisma Atlet belum bisa berkomentar banyak terkait batalnya hibah lahan dari Sekretariat Negara (Setneg).
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 04 Desember 2015  |  21:49 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) badan usaha mililk daerah (bumd) Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan penugasan untuk membangun Wisma Atlet belum bisa berkomentar banyak terkait batalnya hibah lahan dari Sekretariat Negara (Setneg).

Direktur Pengembangan Usaha PT Jakarta Propertindo Agus Himawan mengaku hingga saat ini dirinya belum mendapatkan informasi secara resmi dari Pemprov DKI Jakarta maupun Pemerintah Pusat terkait pembatalan hibah lahan itu.

Padahal, pihaknya mengaku telah melakukan sejumlah inisiatif guna mewujudkan pembangunan wisma atlet tersebut agar dapat segera terlaksana mulai awal 2016 dan bisa diserahterimakan pada Februari 2018.

Lelang prakualifikasi sudah dilakukan untuk pekerjaan detailed enginering design (ded), pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, interior dan pekerjaan eksternal.

Pihaknya berkomitmen untuk segera mengerjakan proyek penugasan dari Pemprov DKI Jakarta tersebut.

Pasalnya, hingga saat ini yang masih menjadi kendala pihaknya untuk segera melakukan pencanangan dan memulai pengerjaan adalah kepastian status hibah lahan tersebut.

Tingginya nilai investasi tersebut lantaran pembangunan wisma atlet yang mencapai ribuan unit itu akan langsung terisi dengan furniture sekelas hotel bintang tiga dan juga spesifikasi dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Wisma Atlet di Kemayoran tersebut akan terdiri dari 7 tower dengan total 5.494 unit rusun. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro asian games 2018 WISMA ATLET
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top