Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OLAH LIMBAH: PAM, Dharma Jaya, Ancol Siap Kerja Sama

Direktur Utama PD PAM Jaya Erlan Hidayat mengatakan pihaknya mengadakan pembahasan pengolahan limbah dengan PD PAL Jaya dan PD Dharma Jaya
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 10 Desember 2015  |  15:21 WIB
Ilustrasi. - .
Ilustrasi. - .

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PD PAM Jaya Erlan Hidayat mengatakan pihaknya mengadakan pembahasan pengolahan limbah dengan PD PAL Jaya dan PD Dharma Jaya.

"Kemarin saya dan PD PAL Jaya bertemu dengan pihak PD Dharma Jaya mau membahas pengolahan limbah hewan," ujar Erlan kepada Bisnis.com di Graha Sucofindo, Kamis (10/12/2015).

Erlan mengatakan, pengolahan limbah hewan merupakan kasus yang unik. Paling tidak, Erlan meyakini pengolahan limbah hewan ini harus bisa dikonversi menjadi produk bernilai jual dan bermanfaat, misalnya menjadi pupuk.

Direktur Utama PD PAL Jaya Juniver Pandjaitan juga menyatakan pihaknya bersama PD PAM Jaya juga akan membahas pengolahan limbah dengan PD Pembangunan Jaya Ancol.

"Kalau Ancol kami tak menunggu waktu, kalau sudah yakin, kami akan menjalankan sesegera mungkin," kata Juniver,

Sebelumnya, dalam rangka penggabungan dua BUMD DKI, PD PAM Jaya dan PD PAL Jaya, diselenggarakanlah konsultasi publik. Acara konsultasi publik ini dihadiri pula oleh anggota DPRD DKI Komisi B Bidang Perekonomian, Yuke Yurike, Kepala BP BUMD DKI Catur Laswanto, dan Ketua Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR Tamin Zakaria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

limbah
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top