Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Lokasi Konsentrasi Utama PLN Disjaya Saat Malam Tahun Baru

PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang menjamin kelancaran pasokan listrik sangat mencukupi untuk keperluan perayaan Tahun Baru 2016 di DKI Jakarta dan Tangerang.
 
Bisnis.com, JAKARTA--General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Syamsul Huda menjamin kontinuitas pasokan daya listrik di wilayahnya secara optimal saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, terutama penyediaan listrik saat malam pergantian tahun.
 
"Beban puncak jelang malam pergantian tahun, pada 31 Desember 2015 pukul 19.00 wib diperkirakan mencapai 3271 MW dan beban puncak siang 1 Januari 2016 sebesar 3294 MW," tuturnya, Sabtu (26/12/2015).
 
Pada malam Natal, lanjutnya lokasi yang jadi konsentrasi kami adalah ratusan gereja. Sedangkan untuk malam tahun baru yakni di Monumen Nasional (Monas), Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), media-media elektronik yang menyiarkan pesta malam pergantian tahun, hotel, kantor kepolisian, dan kantor PLN.
 
"Untuk menjamin kehandalan layanan, pihaknya memberlakukan piket siaga dan penguatan khusus diberlakukan mulai 22 Desember 2015 sampai dengan 7 Januari 2016," ujarnya.
 
"Listrik padam bisa saja terjadi dalam keadaan yang tidak terencana seperti bila terjadi gangguan pada sistem jaringan tenaga listrik, kejadian yang tidak terprediksi sebelumnya atau bencana alam (force majeure)," ujarnya.
 
Selain piket, pihaknya telah mempersiapkan 16 Mobil Unit Deteksi Gangguan Kabel, 23 Mobil Unit Gardu Bergerak (UGB), 18 Mobil Unit Trafo Bergerak (UTB), 14 Mobil Unit Kabel Bergerak (UKB), 21 Mobil Unit Genset dan 5 Truk Crane, dan khususnya di wilayah Tangerang kami siapkan juga 3 Mobil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) TM 20 KV.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper