Target Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Gagal Tercapai, Ini Alasannya

Target Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu Gagal Tercapai, Ini Alasannya
Newswire | 02 Januari 2016 23:21 WIB
Pulau Macan, Kepulauan Seribu - tripadvisor.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi Kepulauan Seribu menargetkan sebanyak tiga juta wisatawan berkunjung ke Kepulauan Seribu tahun 2015 kemarin. Namun, target tersebut gagal diwujudkan karena beberapa faktor.

"Faktor cuaca ekstrem yang terus berubah-ubah dan pembatasan jumlah penumpang terkait penertiban kapal juga menjadi faktor gagalnya pemenuhan target," ujar Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, Sabtu (2/1).

Dikatakan Budi, untuk perbaikan sarana dan prasarana pendukung di sektor pariwisata terus dikembangkan, sehingga wisatawan tidak hanya datang pada saat libur akhir pekan ataupun libur nasional saja.

"Ke depan Pulau Seribu harus menjadi tujuan, bukan sekedar destinasi wisata alternatif. Bahkan rapat-rapat juga bisa dilakukan di Pulau Seribu," katanya.

Pemprov DKI Jakarta terus mendorong kemajuan wilayah Pulau Seribu. Salah satunya dengan mengupayakan adanya sebuah kapal mobile. Diharapkan aktivitas wisatawan maupun warga dapat berjalan terus tanpa bergantung pada pemberangkatan kapal tradisional maupun penyewaan kapal cepat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kepulauan seribu

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top