Taman Corat-Coret Diresmikan, Komunitas Graffiti Bogor Siap Tekan Aksi Vandalisme

Para seniman graffiti di Kota Bogor mengungkapkan akan menekan aksi vandalisme di kota tersebut seiring telah dibangunnya Taman Corat-Coret yang diresmikan pada Minggu (10/1/2015).
Miftahul Khoer | 10 Januari 2016 14:15 WIB
Komunitas Graffiti Bogor Siap Tekan Aksi Vandalisme - ilustrasi/Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, BOGOR- Para seniman graffiti di Kota Bogor mengungkapkan akan menekan aksi vandalisme di kota tersebut seiring telah dibangunnya Taman Corat-Coret yang diresmikan pada Minggu (10/1/2015).

Salah satu seniman graffiti dari Komunitas Rain City Strike, Sofyan mengatakan pihaknya akan memanfaatkan taman tersebut untuk menyalurkan ekspresi kesenian di Kota Bogor.

"Dengan senang hati. Sebagai komunitas, kami akan merangkul. Karena vandalisme itu berbeda dengan grafiti. Ini yang ingin kami share dengan para pelaku vandalisme," terangnya.

Sofyan menuturkan jika ada kesempatan, bersama para komunitas grafiti, dirinya berencana untuk mendatangi sejumlah sekolah untuk memberikan pemahaman terhadap aksi vandal tersebut.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir Bersama wakilnya Usmar Hariman pada peresmian taman tersebut mengatakan dengan adanya Taman Corat-Coret, aksi vandalisme di Bogor bisa ditekan.

Bima menuturkan pelaku vandalisme yang tertangkap tangan di jalan, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Saya akan meminta komunitas-komunitas grafiti untuk membina pelaku vandalisme agar memiliki aksi corat-coret yang benar dan tidak merusak fasilitas publik," katanya.

Seperti diketahui, Taman Corat-Coret berlokasi di Jalan Pandu Raya Bantarjati Kota Bogor tersebut memiliki lahan seluas 430 meter dengan terbangun sekitar 31 dinding.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
seni budaya

Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top