Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Siap Rilis Paket Rehab Sekolah Senilai Rp1,5 Triliun

Kepala BPPBJ DKI Blessmiyanda mengqtakan meskipun banyak suara-suara yang menolak, pihaknya akan tetap melaksanakan lelang konsolidasi
Ilustrasi sekolah rusak/Antara
Ilustrasi sekolah rusak/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Blessmiyanda mengatakan meski banyak suara-suara yang menolak, pihaknya akan tetap melaksanakan lelang konsolidasi. 

Berdasarkan data BPPBJ DKI, saat ini Pemprov DKI sudah mengumumkan 21 paket lelang senilai Rp4,4 triliun. Paket-paket yang telah dipublikasikan diwww.lpse.jakarta.go.id tersebut termasuk juga beberapa lelang konsolidasi. 
 
"Jumlahnya masih akan bertambah terus. Saat ini yang sudah memberikan dokumen a.l. Dinas Tata Air, Dinas Bina Marga, Dinas Koperasi dan UMKM, dan beberapa dinas teknis lainnya," katanya. 
 
Terkait pelaksanaan lelang konsolidasi, dia menuturkan salah satu paket yang siap dipublikasikan adalah lelang rehab sekolah se-DKI Jakarta. Jika tahun sebelumnya lelang berupa paket-paket kecil, saat ini perbaikan sekolah akan digabungkan menjadi paket besar.
 
"Totalnya ada empat paket dengan  nilai Rp1,5 triliun. Kami akan publish dalam waktu dekat," jelasnya. 
 
Dia menuturkan penerapan paket lelang konsolidasi akan membuat kinerja BPPBJ DKI menjadi lebih efektif. Pasalnya, perusahaan yang ikut pasti memiliki kredibilitas tinggi karena modal yang dibutuhkan cukup besar. Selain itu, nilai proyek pun  diprediksi jauh lebih efisien dibanding paket-paket kecil. 
 
"Pengawasan lelang pasti lebih mudah karena jumlah paket tak sebanyak dulu. Namun, ketika lelangnya selesai, bisa mendorong penyerapan APBD DKI tahun ini," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper