Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasangan Airin-Benyamin Resmi Pimpin Tangerang Selatan Periode 2016-2021

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan resmi menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.
Airin Rachmi Diany /Antara
Airin Rachmi Diany /Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan resmi menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk masa jabatan 5 tahun ke depan.

Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu ditetapkan melalui berita acara Nomor: 02/BA/I/2016 tentang Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Calon Terpilih Periode 2016-2021 pada pemilihan umum 2015.

KPU Kota Tangsel menetapkan hal itu setelah ada keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan 2 pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra dan Arsid-Elvier Aridiannie Soedarto Poetri dalam sidang perselisihan hasil pemilu.

Badrussalam, Ketua Pokja Divisi Logistik dan Penghitungan Suara KPU Kota Tangerang Selatan, KPU Tangsel langsung menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon  Walikota dan Wakil Walikota terpilih setelah ada putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). 

"Setelah MK memutuskan lewat sidang  perselisihan hasil suara yang mempunyai kekuatan hukum tetap, maka kami berkewajiban langsung menggelar pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih," katanya dalam situs resminya, Senin (25/1/2016).

Menurutnya keputusan itu ‎merujuk pada Pasal 52 ayat 6 Peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2015 tentang Rekapitulasi dan penetapan hasil terdapat perselisihan pasil pemilu dilakukan paling lama satu hari berselang dari keputusan sidang gugatan di MK.

Adapun Keputusan MK Nomor: 98/PHP.KOT-XIV/2016 dan 107/PHP.KOT-XIV/2016 serta berita acara tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Model DB-KWK) yang disahkan KPU Kota Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper