Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pelantikan Wali Kota & Wakil Wali Kota Depok Digelar Februari

Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 26 Januari 2016  |  09:32 WIB
Calon wakil wali kota depok pasangan nomor urut 2 Pradi Supriatna memperlihatkan jarinya usai mencoblos di TPS 12 - Bisnis.com/Miftahul Khoer
Calon wakil wali kota depok pasangan nomor urut 2 Pradi Supriatna memperlihatkan jarinya usai mencoblos di TPS 12 - Bisnis.com/Miftahul Khoer

Kabar24.com, DEPOK - Pemerintah Kota Depok memastikan pelantikan Wali Kota Depok Muhammad Idris dan Wakilnya Pradi Supriatna akan dilaksanakan pada Februari 2016.

"Tetapi tanggal tepatnya kapan belum pasti. Ini lagi menunggu dulu dari pusat," ujar Asisten Tata Praja Kota Depok di Gedung DPRD Kota Depok, Senin (25/1/2016).

Saat ini pihaknya masih sibuk mengurus pelantikan Plt. Wali Kota Depok Arifin H Kertasaputra yang juga Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar di Gedung Sate, Selasa (26/1/2016).

Menurutnya, kewenangan penunjukan Plt Wali Kota Depok tersebut ada pada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dengan demikian, kata dia, selama wali dan wali kota terpilih belum dilantik, tidak boleh ada kekosongan kabatan.

Dia menambahkan semua kegiatan pelantikan tersebut dilakukan di Ibukota Provinsi Jawa Barat. Di Kota Depok tersendiri akan menggelar acara seremonial pada hari berikutnya, yaitu pada 27 Januari.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna membenarkan bahwa pelantikannya akan digelar pada Februari. "Iya Februari, tapi waktu tepatnya belum tahu," ujarnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wali kota depok
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top