Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadin Kota Bekasi Harus Lebih Bergengsi

Kadin Kota Bekasi diklaim Harus Lebih Bergengsi
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  02:29 WIB
Ilustrasi - jabarprov.go.id
Ilustrasi - jabarprov.go.id

Bisnis.com,BEKASI-Ketua Kadin Kota Bekasi 2016-2021 diharapkan memiliki kredibilitas dan memiliki kemampuan membawa organisasi lebih berwibawa.


Andy Salim salah seorang bakal calon (Balon) Ketua Kadin Kota Bekasi berjanji akan membawa organisasi lebih baik dengan meningkatan inovasi dan kreasi pengusaha lokal untuk menumbuhkembangkan potensi ekonomi daerah.


"Kami ingin ke Kadin Kota Bekasi ke depanl lebih berwibawa dan bergengsi, tidak jadi mitra pemerintah sebatas proyek Pemda, tapi harus memberikan dampak lebih besar," katanya, Selasa (22/03/2016).


Kadin Kota Bekasi akan menggelar Musyawarah Kota Bekasi IV pada 29 Maret 2016. Salah satu agenda acara tersebut adalah pemilihan Ketua Kadin masa jabatan 2016-2021.


Pendaftaraan bakal calon Ketua Kadin Kota Bekasi baru pada 12 hingga 22 Maret. Selanjutnya, diumumkan hasil calon pada 25 Maret. Setelah itu, para calon ketua akan melakukan silaturahmi dengan para anggota.


Di tengah rencana pergantian masa jabatan, Kadin Kota Bekasi mendapat kritik pedas DPRD Kota Bekasi. Komarudin, anggota Komisi C DPRD Kota Bekasi yang membidangi masalah ekonomi menilai, sejauh ini peran Kadin Kota Bekasi dalam mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi regional Bekasi nyaris tidak ada.


Komarudin menuding, Kadin Kota Bekasi selama ini hanya sebagai penyalur percaloan proyek atau bertolak belakang dari tugasnya untuk mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi regional Kota Bekasi. "Mereka sebatas preman kecil-kecil yang kebetulan punya akses."



Andy yang juga pengurus Kadin Kota Bekasi masa jabatan 2011-2016 menilai, cap sebagai calo proyek itu bisa jadi disebabkan oknum Kadin Kota Bekasi, namun tidak bisa digenerelisasi kepada seluruh anggota Kadin Kota Bekasi.

"Bisa saja penilaian itu, tapi kami akan memperbaiki dengan priode kepemimpinan yang baru. Jangan tergantung pada proyek APBD tapi harus lebih kreatif menciptakan usaha dan iklim usaha."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top