Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cegah Penyebaran Flu Burung, Ratusan Unggas di Jakut Disweeping

Cegah Penyebaran Flu Burung, Ratusan Unggas di Jakut Disweeping
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2016  |  14:27 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Mengantisipasi penyebaran virus flu burung di Jakarta Utara, sebanyak 324 unggas disweeping Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP)Jakarta Utara, Agung Priambodo mengatakan, sweeping unggas menindaklanjuti kasus matinya unggas yang positif flu burung di Jakarta Selatan.

"Baru-baru ini di salah satu wilayah di Jakarta Selatan ditemukan ungas yang terindikasi virus flu burung. Untuk itu, sebagai bentuk antisipasi kasus tersebut, kami lakukan sweeping unggas di Jakarta Utara," ujar Agung, Rabu (23/3).

Sweeping melibatkan sekitar 50 petugas gabungan, Satpol PP, Sudin KPKP dan polisi. Sweeping dilakukan di permukiman warga yang memelihara unggas, yaitu, Kelurahan Warakas, Sunter Jaya dan Tugu Selatan.

Kegiatan ini menyasar 47 pemilik unggas pada tiga kelurahan tersebut, yang total memiliki 324 ekor unggas. Rinciannya, 249 ayam, dua itik, enam entok, 13 angsa, 54 burung merpati.

"Dan hasil dari sweeping tersebut tidak ada ditemukan satupun unggas yang terjangkit virus flu burung. Selanjutnya, dalam waktu dekat ini juga akan kembali melakukan sweeping unggas di wilayah, Koja dan Penjaringan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

flu burung

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top