Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Bhayangkara Cup di Senayan, Transjakarta Siapkan 60 Bus

Guna mengantisipasi membludaknya penonton pertandingan final sepakbola Piala Bayangkara Cup 2016, Minggu (3/4), PT Transjakarta menyiapkan 60 unit bus gandeng.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Guna mengantisipasi membludaknya penonton pertandingan final sepakbola Piala Bayangkara Cup 2016, Minggu (3/4), PT Transjakarta menyiapkan 60 unit bus gandeng.

Dirut Pt Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono mengatakan puluhan bus yang akan dioperasikan di koridor 1 tersebut disiapkan untuk melayani penonton mulai pukul 18:30 wib sampai pukul 20:30 wib.

"Transjakarta menyiapkan 60 bus gandeng di koridor 1. Kami siap melayani penonton final bola hari ini mulai dari berangkat hingga pulang usai bubaran pada malam hari," ujarnya, Minggu (3/4/2016).

Bahkan, lanjutnya, pada saat bubaran penonton, ditunggu hingga pukul 23:00 wib. Biasanya, setiap Minggu atau hari libur, bus Transjakarta beroperasi 42 unit bus melayani pelanggan di koridor 1 Blok M–Kota mulai pukul 05:00 wib - 22:00 wib.

Menurutnya pada setiap final sepakbola di Senayan, tim  Transjakarta selalu menyiapkan strategi operasional di lapangan dengan mengatur jarak antar bus (headway).

"Terutama pada jam bubaran penonton antara pukul 20:30 sampai dengan pukul 23:00. Armada bus sudah mulai diatur  perjalanannya sejak dari Blok M secara berurutan hingga Senayan dan sebaliknya dari Harmoni yang mengarah Senayan," ujarnya.

Pengaturan ini, menurutnya dilakukan agar penonton yang berada di halte disekitar Senayan tidak lama menunggu.

"Transjakarta juga akan menempatkan petugas keamanan yang jumlahnya lebih banyak dari biasanya," ujarnya.

Selain petugas patroli di jalur, Transjakarta juga menempatkan petugas keamanan di halte halte terutama halte yang menjadi titik keramaian turun naiknya penonton di Senayan, a.l Halte Polda Metro Jaya, Halte Gelora Bung Karno dan Halte Bunderan Senayan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper