Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ALUMNI ITB: 300 Alumni di Depok Resmi Bentuk Komunitas

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tinggal Depok secara resmi melaunching komunitasnya di area PT Kilat Wahana Jenggala, Pekapuran Curug, Cimanggis, Sabtu (23/4/2016)
Alumni ITB yang tinggal di kawasan Depok bentuk komunitas./.
Alumni ITB yang tinggal di kawasan Depok bentuk komunitas./.

Bisnis.com, DEPOK- Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tinggal Depok secara resmi melaunching komunitasnya di area PT Kilat Wahana Jenggala, Pekapuran Curug, Cimanggis, Sabtu (23/4/2016).

Ketua Komunitas Alumni ITB Kota Depok Potas Tambunan mengatakan pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk Kota Depok untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Selain untuk ajang silaturahmi dan berkumpul, komunitas alumni ITB Depok bertanggung jawab pada di daerah ini," ujarnya di sela-sela launching.

Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap keberadaan komunitas tersebut turut bersinergi dengan pemerintah kota dalam kegiatan pembangunan Kota Depok. Terlebih, kata dia, para alumni ITB ini merupakan pribadi-pribadi yang memiliki kompetensi yang baik dalam berbagai bidang.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya komunitas alumni ITB ini. Sebagai warga Depok, saya selaku walikota yang mewakili pemkot Depok berharap komunitas ini dapat membantu pemerintah kota untuk sama-sama membangun kota yang kita cintai ini," tuturnya.

Dia mengungkapkan dengan kondisi Depok yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) maka kompetensi manusia menjadi fokus utama kota Depok dalam membangun Kota. Hal tersebut bisa dilihat dari IPM kota Depok yang menempati peringkat keempat dalam skala nasional.

"Para alumni ITB ini merupakan contoh, kami bangga atas adanya komunitas ini dan akan sangat berterima kasih jika kita dapat bekerja sama memberikan kontibusi yang positif bagi Depok," katanya.

Sementara itu Komisaris Garuda Indonesia Jusman SD yang merupakan alumni ITB mengatakan adanya komunitas alumni nantinya dapat memberikan kontribusi nyata untuk pembangunan kota.

"Ada sekitar 300 alumni ITB di Depok berkumpul bentuk wadah. Ini baru pertama kali ITB bentuk komunitas di Depok dan kebetulan Walikota Depok hadir," ujarnya.

Mantan Menteri Perhubungan era Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan jika komunitas alumni ITB di Depok sukses memberikan kontribusinya ke kota, maka ke depan juga akan ada komunitas alumni ITB di kota lain.

"Istilahnya di Depok ini community basednya. Bisa saja ada komunitas alumni ITB di kota Payakumbuh atau kota lain. Intinya kami ingin memberikan sumbangsih dan berkarya demi kemajuan bangsa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper