Pengurus LKKS Bogor Dilantik

Pemkot Bogor melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sebagai wadah yang mengkoordinir kegiatan organisasi bidang kesejahteraan sosial.
Miftahul Khoer | 02 Mei 2016 21:52 WIB
Ilustrasi anak jalanan - Antara

Bisnis.com, BOGOR- Pemkot Bogor melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) sebagai wadah yang mengkoordinir kegiatan organisasi bidang kesejahteraan sosial. 

Ketua LKKS Kota Bogor, Hj. Yane Ardian mengatakan, lembaga tersebut ke akan mengadvokasi dan kerja sama operasional dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. 

"Nantinya kami akan bergerak untuk  meningkatkan peran masyarakat dalam pembangunan kesejahteraan sosial," ujarnya di sela pelantikan, Senin (2/5/2016).

Menurutnya, lembaga tersebut juga memberi pembinaan dan fasilitas kepada organisasi sosial seperti yayasan atau LSM yang bergerak di bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS). 

Dia memaparkan, pihaknya akan mengatasi sekitar 28 jenis penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kota Bogor mulai dari anak balita terlantar, anak terlantar, anak jalanan sampai perempuan rawan sosial dan fakir miskin. 

“Di Kota Bogor semua jenis tersebut itu ada dan tersebar pada 6 Kecamatan,” katanya.

Sementara itu, menurut Sekretaris LKKS Kota Bogor, Rika Riska Riana Dewi, menyusul pelantikan pengurus, LKKS Kota Bogor dalam waktu dekat akan bersilaturahmi dengan organisasi-organisasi sosial  se-Kota Bogor yang jumlahnya mencapai 76. 

“Kami ingin bersinergi sekaligus mengetahui apa saja program yang sudah dan akan mereka lakukan dalam menanggulangi masalah kesejahteraan sosial,” ujarnya.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bogor

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top