Tangsel Kembangkan Kampung Digital Bantu UKM

Pemerintah Kota Tangerang Selatan berusaha terus mengembangkan program Kampung Digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayahnya.
Nurudin Abdullah | 17 Mei 2016 14:52 WIB
Produk usaha kecil dan menengah. - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berusaha terus mengembangkan program Kampung Digital untuk mendorong pertumbuhan bisnis para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di wilayahnya.

Bekerja sama dengan PT Telkom, Pemkot Tangsel untuk yang ketiga kalinya merealisasikan program Kampung Digital dengan anggota sekitar 300 pengusaha UKM di Kelurahan Jurangmangu, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel.

Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel, mengatakan program Kampung Digital merupakan hasil kerja sama Pemkot dan Telkom untuk membantu para pelaku UKM dalam memasarkan produk melaui jaringan internet yang lebih luas.

“Pemasaran secar digital diharapkan dapat menghilangkan biaya pemasaran yang bisa dialihkan ke biaya lain yang lebih bermanfaat,” katanya, Selasa (17/5/2016).

Menurutnya, kehadiran Kampung Digital diharapkan dapat menghimpun dan sakaligus mendukung seluruh pelaku UKM yang jumlahnya ribuan di wilayah Tangsel untuk mengembangkan produk dan memperluas jaringan pasarnya.

Sementara itu Ponco Suharwono, Deputi Vice President Marketing Regional Jabodetabek Telkom, dalam situs resmi Pemkot Tangsel, menjelaskan program Kampung Digital sangat membantu pelaku UKM dalam memasarkan produk, dan tidak hanya mengandalkan cara lama yaitu menunggu pembeli datang.

Namun, lanjutnya, dengan adanya program Kampung Digital itu para pengusaha yang sebagai besar bergerak di bidang konveksi dapat memasarkan produknya secara mudah melalui jaringan online.

Sebelumnya Pemkot Tangsel telah meluncurkan program Kampung Digital di Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu dan di Kampung Anggrek Serpong dengan total pengusaha UKM yang tergabung di dalamnya mencapai sekitar 103 pelaku UKM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ukm, tangerang selatan

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top