Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogor Gelar Lomba Penanaman Modal Asing

Pemerintah Kota Bogor menggelar lomba penanaman modal asing dan dalam negeri sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 pada 3 Juni 2016 mendatang.
Istana Bogor/Ilustrasi-google.com
Istana Bogor/Ilustrasi-google.com

Bisnis.com, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor menggelar lomba penanaman modal asing dan dalam negeri sebagai rangkaian memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 pada 3 Juni 2016 mendatang.

Kepala Bidang Penanaman Modal Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor Tyas Ajeng Fitriani Prihandari mengatakan, perusahaan asing dan dalam negeri yang berinvestasi di Kota Bogor akan dinilai selama momentum HJB tersebut.

Adapun, kriteria lomba yang akan dinilai adalah kontribusi investasi terhadap pemerintah daerah mulai dari ekspor produk, ketenagakerjaan, pembangunan sosial dan lingkungan.

"Sisanya akan dinilai terkait pelatihan tenaga kerja Indonesia, tanggung jawab sosial atau CSR terhadap masyarakat sekitar dan poin-poin lainnya," ujarnya, Senin (23/5/2016).

Dia mengatakan, lomba tersebut memang digelar untuk kali pertama selama perayaan HJB digelar. Namun, lanjutnya, diharapkan lomba tersebut mampu memicu nilai positif bagi iklim investasi di Kota Bogor.

Saat ini lomba telah mencapai tahap survei pada beberapa perusahaan yang mengajukan izin investasi. Bahkan, pihaknya sudah mengecek hingga izin investasi di lingkup kecamatan.

Menurutnya, parameter penilaian perusahaan yang mengajukan izin investasi dilihat dari aspek kegiatan usaha yang di dalamnya terdapat investasi, ekspor, peluang tenaga kerja bagi masyarakat, produksi dan lainnya.

Semua aspek tersebut, lanjut dia, tidak hanya dinilai BPPT-PM saja namun juga dinilai Dinas Tenaga kerja, Sosial, dan Transmigrasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas UMKM dan Koperasi serta Badan Pengelolan dan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor.

"Pemenang akan disahkan Walikota dan mendapatkan plakat bertandatangan wali kota yang tentunya membuat bangga perusahaan,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper