Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Bogor Bikin KTP Bisa di Mal

Pemkot Bogor membuka layanan pembuatan KTP di sejumlah mal Kota Bogor sebagai bentuk inovasi program Kota Hujan tersebut.

Bisnis.com, BOGOR- Pemkot Bogor membuka layanan pembuatan KTP di sejumlah mal Kota Bogor sebagai bentuk inovasi program Kota Hujan tersebut.

Kepala Disdukcapil Kota Bogor Dodi Ahdiat mengatakan pembukaan pelayanan kependudukan tersebut guna memberikan kemudahan kepada masyarakat.

"Sementara dibuka terlebih dahulu pelayanan di Bogor Trade Mall (BTM) untuk pembuatan KTP. Nanti ada tiga mal lagi," ujarnya, Jumat (3/6/2016).

Menurutnya, ke depan pihaknya juga akan melayani warga membuat Kartu Keluarga, pembuatan Akta Kelahiran dan Akte Kematian yang dapat dilayani di mall dan enam kecamatan se-Kota Bogor.

Dodi menjelaskan pelayanan kependudukan pertama di BTM dipilih sebagai mal pertama karena Lokasinya mudah dijangkau oleh warga di wilayah selatan Kota Bogor seperti daerah Pasir Kuda dan Pasir Jaya.

Selain itu, pembukaan cabang di pusat perbelanjaan dilakukan karena pihaknya menyadari daya dukung Kantor Disdukcapil selama ini tidak cukup dan memadai.

Sedikitnya ada sekitar 800 orang setiap hari yang harus dilayani dalam pembuatan dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil disadari tidak memadai.

“Oleh karena itu kami hadir di mall ini. Sejujurnya ide membuka di mall adalah ide orisinil dari Walikota Bogor. Karena ini satu-satunya dan yang pertama kali,” ujarnya.

Dia berharap dengan dibukanya cabang pelayanan kependudukan di mal dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler