Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam di Jatinegara Panen Pembeli

Pedagang seragam dan alat-alat sekolah di Pasar Mester, Jatinegara, kebanjiran pembeli. Dagangan mereka diserbu warga yang berbelanja kebutuhan sekolah jelang tahun ajaran baru sekolah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Juli 2016  |  19:48 WIB
Jelang Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam di Jatinegara Panen Pembeli
Ilustrasi - Antara/Rahmad

Bisnis.com, JAKARTA - Pedagang seragam dan alat-alat sekolah di Pasar Mester, Jatinegara, kebanjiran pembeli. Dagangan mereka diserbu warga yang berbelanja kebutuhan sekolah jelang tahun ajaran baru sekolah. Alhasil jumlah penjualan meningkat lebih dari 100 persen.

Pantauan Beritajakarta.com, hampir seluruh toko seragam sekolah di Pasar Mester, Jatinegara, dipadati pembeli. Tidak hanya sergam SD, SMP dan SMA, yang laris dibeli. Buku tulis dan alat-alat tulis juga menjadi incaran pengunjung.

Jamal (47), seorang pedagang seragam sekolah mengatakan, peningkatan jumlah pembeli sudah mulai terjadi sejak sepekan lalu. Diperkirakannya penjualan akan membludak hingga hari Sabtu dan Minggu mendatang.

"Biasanya per hari hanya menjual 100 potong sekarang 250 potong. Kemungkinan sampai akhir pekan bisa 300 potong per hari," ujar Jamal, Kamis (14/7).

Disebutkan harga seragam sekolah bervariasi, tergantung dari ukurannya. Misalnya untuk seragam sekolah dasar (SD) berkisar Rp 75 ribu hingga 110 per stel (baju dan celana). Kemudian seragam SMP berkisar Rp 140-175 ribu per stel. Kemudian untuk seragam SMA berkisar Rp 180-220 ribu per stel.

Sementara, Giarti (35), seorang pembeli menuturkan, harga seragam sekolah saat ini sangat mahal. Kalaupun ada yang murah, kualitasnya kurang bagus.

"Tapi karena kebutuhan sekolah terpaksa harus beli. Namanya juga orangtua, pasti ingin bahan seragam anak kualitas bagus," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun ajaran baru

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top