Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Jabar Hibahkan Sebidang Tanah Ke UIN Jakarta

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan aset tanah seluas 1 hektar di Jl Kertamukti, Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/JIBI
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan aset tanah seluas 1 hektar di Jl Kertamukti, Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta.

Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat, mengatakan serah terima dalam bentuk hibah aset tanah milik Pemprov Jabar kepada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut akan dilaksanakan secepatnya.

“Tanah akan diserahkan secara sepenuh kepada UIN Jakarta. Mekanismenya nanti diatur melalui perundang-undangan yang ada,” katanya dalam situs resmi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (16/7/2016) .

Menurutnya, kini aset tanah tersebut masih berstatus hak guna lahan berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Pemprov Jabar dan UIN Jakarta yang diteken pada 2009.

Kesepakatan hak guna lahan tersebut berlangsung selama 30 tahun dan selanjutnya diperbaharui setiap tahunnya. Kini di atas lahan itu berdiri bangunan kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta.

Dia seusai ceramah Halal Bi Halal keluarga besar UIN Jakarta menjelaskan pihak Pemprov Jabar dan Kementrian Agama yang diwakili UIN Jakarta secepatnya akan membuat pejanjian hibah tanah tersebut secara penuh.

Penyelesaian proses hibah tanah tersebut sebagai bentuk dukungannya terhadap dunia pendidikan, karena pendidikan merupakan sumber pengembangan sumber daya manusia dan peradaban.

Untuk itu, imbuhnya, lembaga pendidikan seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta mutlak didorong untuk maju dan berkembang agar menghasilkan generasi penerus bangsa di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper