Bonek Unjuk Rasa di Jakarta, Wagub Djarot Minta Jaga Ketertiban

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan tidak akan melarang pendukung klub sepak bola Persebaya Surabaya, Bonek berunjuk rasa di Ibukota. Namun, Bonek diminta untuk tertib saat berunjuk rasa agar tidak mengganggu aktivitas warga Jakarta.
Newswire | 02 Agustus 2016 14:42 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyatakan tidak akan melarang pendukung klub sepak bola Persebaya Surabaya, Bonek berunjuk rasa di Ibukota. Namun, Bonek diminta untuk tertib saat berunjuk rasa agar tidak mengganggu aktivitas warga Jakarta.

"‎Saya ingatkan bahwa mereka (Bonek) itu tamu ya di Jakarta. Harus bisa menjaga keamanan, ketertiban ya. Kalau tidak begitu itu juga akan mengganggu kenyamanan warga Jakarta. Jadi ya tertib saja‎," kata Djarot di Balai Kota, Selasa (2/8).

Rencananya, para Bonek berunjuk rasa ke kantor Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Selasa (2/8) ini. Para Bonek menuntut agar PSSI menyertakan klub Persebaya ke kompetisi resmi nasional.

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama bonek berunjuk rasa ke kantor PSSI, Djarot mengaku telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Dengan begitu, dirinya meyakini, massa yang akan berunjuk rasa lebih takut jika ingin melakukan aksi anarkis karena petugas telah berjaga di lokasi tersebut.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak Polda, kalau bisa dilokalisir. Jangan kemudian mereka (Bonek) anarkis," tandasnya.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : Djarot Saiful Hidayat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top