Wagub Djarot Berharap BUMD Bisa Maksimalkan Dana Tax Amnesty

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta mampu memaksimalkan dana tax amnesty.
Newswire | 02 Agustus 2016 17:07 WIB
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta mampu memaksimalkan dana tax amnesty.

Menurut Djarot, dana yang berasal dari tax amnesty lebih baik jika digunakan untuk membiayai sejumlah pengerjaan infrastruktur di Ibukota ketimbang dibawa ke pasar modal‎

"Itu kan semakin banyak dana itu masuk ke kita akan semakin baik, kalau itu dibutuhkan dalam bentuk investasi membangun jembatan, membangun perumahan," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/8).

Djarot meyakini, dana dari tax amnesty dapat digunakan untuk mengerjakan infrastruktur di Jakarta. Bahkan, langkah ini akan semakin mempercepat pembangunan.

"Kalau ada dana itu semakin cepat pengerjaanya infrastruktur," ucapnya.

‎Sebelumnya, Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta, Doni Primanto Joewono berharap agar Pemprov DKI bisa memanfaatkan momentum ini. Salah satunya yakni melalui BUMD DKI untuk mendanai proyek infrastruktur.

"Jadi Jakarta harus memanfaatkan tax amnesty yang masuk ke Ibukota, kan banyak proyek-proyek di DKI. Jadi dananya bisa buat bangun proyek-proyek," tandas Doni.

Dengan masuknya dana dari tax amnesty, secara langsung membuat kas di perbankan meningkat. Hal itu yang bisa dimanfaatkan untuk pinjaman dengan suku bunga yang rendah.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : Djarot Saiful Hidayat
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top