Ribuan Bonek Dipulangkan ke Surabaya dengan Bus AKAP

Ribuan pendukung tim sepakbola Persebaya 1927 yang menginap di Stadion Tugu, Semper, Jakarta Utara akhirnya dipulangkan ke Surabaya, sekitar pukul 17.30.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Agustus 2016  |  20:53 WIB
Ribuan Bonek Dipulangkan ke Surabaya dengan Bus AKAP
Ratusan suporter Persebaya Surabaya, Bonek, tiba di Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan pendukung tim sepakbola Persebaya 1927 yang menginap di Stadion Tugu, Semper, Jakarta Utara akhirnya dipulangkan ke Surabaya, sekitar pukul 17.30.

Para supporter yang dikenal dengan sebutan bondo nekat (bonek) itu dipulangkan ke daerah asalnya menggunakan 15 unit bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hingga menuju kawasan Cikampek.

Pantauan Beritajakarta.com, 15 bus AKAP ini dikerahkan masuk ke dalam Stadion Tugu untuk membantu pemulangan para bonek yang sudah berada di lokasi sejak Selasa (2/8) malam.

Ribuan bonek tersebut akhirnya menerima dipulangkan setelah dua perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan anggota Komite Eksekutif PSSI datang dan menyampaikan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure Ancol.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona mengatakan, 15 bus AKAP tersebut dikerahkan untuk mengangkut sekitar 1.000 bonek dari Stadion Tugu.

"Bus yang ditumpangi para bonek dikawal 60 personel hingga menuju Cikampek. Selanjutnya, mereka akan meneruskan perjalanannya sendiri dengan pengawalan aparat Polda Jawa Barat," katanya, Rabu (3/8).

Daniel menambahkan, saat ini di Stadion Tugu masih ada sekitar 600 bonek. Mereka rencananya akan pulang ke Surabaya menumpang pesawat terbang dan kereta api.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bonek

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top