Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT RI ke 71: Uniknya Upacara Kemerdekaan di Sungai Ciliwung

Warga Depok merayakan hari kemerdekaan secara unik di Sungai Ciliwung, Rabu (17/8/2016). Perayaan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap kebersihan sungai.

Bisnis.com, DEPOK- Warga Depok merayakan hari kemerdekaan secara unik di Sungai Ciliwung, Rabu (17/8/2016). Perayaan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap kebersihan sungai.

Kepala Balai Lingkungan Hidup Kota Depok Wijayanto mengatakan hampir setiap tahun upacara pengibaran bendera dilakukan warga yang peduli Ciliwung tesebut.

"Perayaan HUT RI yang ke-71 ini bukan karena ingin berbeda dan tampil lain dari yang lain semata, tapi kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli Ciliwung," ujarnya.

Menurutnya, Sungai Ciliwung yang membentang di wilayah Depok mencapai sekitar 7 kilometer. Selama ini tak sedikit pihak yang bergerak peduli dan merawat Ciliwung.

Saat ini, kata dia, perayaan kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya merawat Sungai Ciliwung sebagai. Sebab Ciliwung banyak memberikan kontribusi bagi warga Depok.

"Kita memang tak lagi dijajah asing secara harfiah. Tapi perlu juga mengisi kemerdekaan yang direbut penjajah dengan kegiatan dan program yang bisa membawa bangsa dan rakyat lebih baik seperti merawat sungai ini," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya upacara kemerdekaan di Sungai Ciliwung, pihaknya berharap ke depan sungai tersebut bisa lebih indah dan baik. "Karena sungai ini seperti kita ketahui masih jauh dari harapan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler