Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT RI ke 71: Uniknya Upacara Kemerdekaan di Sungai Ciliwung

Warga Depok merayakan hari kemerdekaan secara unik di Sungai Ciliwung, Rabu (17/8/2016). Perayaan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap kebersihan sungai.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 17 Agustus 2016  |  13:45 WIB
HUT RI ke 71: Uniknya Upacara Kemerdekaan di Sungai Ciliwung
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK- Warga Depok merayakan hari kemerdekaan secara unik di Sungai Ciliwung, Rabu (17/8/2016). Perayaan itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga agar lebih peduli terhadap kebersihan sungai.

Kepala Balai Lingkungan Hidup Kota Depok Wijayanto mengatakan hampir setiap tahun upacara pengibaran bendera dilakukan warga yang peduli Ciliwung tesebut.

"Perayaan HUT RI yang ke-71 ini bukan karena ingin berbeda dan tampil lain dari yang lain semata, tapi kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli Ciliwung," ujarnya.

Menurutnya, Sungai Ciliwung yang membentang di wilayah Depok mencapai sekitar 7 kilometer. Selama ini tak sedikit pihak yang bergerak peduli dan merawat Ciliwung.

Saat ini, kata dia, perayaan kemerdekaan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya merawat Sungai Ciliwung sebagai. Sebab Ciliwung banyak memberikan kontribusi bagi warga Depok.

"Kita memang tak lagi dijajah asing secara harfiah. Tapi perlu juga mengisi kemerdekaan yang direbut penjajah dengan kegiatan dan program yang bisa membawa bangsa dan rakyat lebih baik seperti merawat sungai ini," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya upacara kemerdekaan di Sungai Ciliwung, pihaknya berharap ke depan sungai tersebut bisa lebih indah dan baik. "Karena sungai ini seperti kita ketahui masih jauh dari harapan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI HUT RI 71
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top