Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kian Semrawut, Wagub Djarot Bilang Perencanaan Kepulauan Seribu Belum Matang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan perencanaan tata ruang Kepulauan Seribu belum matang. Alhasil, belum ada rencana pengelolaan tata ruang bagi sektor wisata.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 03 September 2016  |  20:00 WIB
Wisatawan mengunjungi penangkaran ikan hiu di Perairan Pulau Pari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta - Antara
Wisatawan mengunjungi penangkaran ikan hiu di Perairan Pulau Pari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan perencanaan tata ruang Kepulauan Seribu belum matang. Alhasil, belum ada rencana pengelolaan tata ruang bagi sektor wisata.

"Harus ada kawasan yang sifatnya wisata terbatas, baik dibatasi pembangunan hunian maupun pengunjung. Itu terkait dengan perencanaan tata ruang, dan itu belum ada," ujar Djarot dalam siaran pers di laman resmi Pemprov DKI, Sabtu (3/9/2016).

Menurutnya, Kepulauan Seribu kian hari semakin semrawut dan tidak tertata akibat pembangunan homestay yang melanggar tata ruang. Selain itu, tidak ada pembatasan wisatawan di daerah-daerah tertentu, seperti pulau penangkaran penyu dan tempat konservasi terumbu karang.

"Tidak semuanya harus massal. Agar tidak rusak, misalnya di pulau penangkaran penyu, harus dibatasi, tidak boleh banyak wisatawan. Begitu juga tempat konservasi terumbu karang," tegasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tata ruang kepulauan seribu wagub djarot
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top