Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Diminta Perbanyak Promosi Produk UKM

Pameran produk usaha skala kecil dan menengah (UKM) Tangerang Selatan agar lebih sering digelar di pusat perbelanjaan dan mal sehingga jaringan promosi dan pemasarannya menjadi semakin luas.
Produk kerajinan/Ilustrasi-JIBI
Produk kerajinan/Ilustrasi-JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Pameran produk usaha skala kecil dan menengah (UKM) Tangerang Selatan agar lebih sering digelar di pusat perbelanjaan dan mal sehingga jaringan promosi dan pemasarannya menjadi semakin luas.

Habibah, pengunjung pusat perbelanjaan Bintaro X-Change Mall di Pondok Aren, Tangsel, mengatakan pameran produk UKM bertajuk Nusantara Handicraft Exhibition di pusat Bintaro X-Change Mall itu cukup mendapat perhatian banyak pengunjung.

“Sehingga keikut sertaan dalam pameran tersebut membuat produk UKM Tangsel semakin dikenal secara luas melalui para pengunjung mal dan pusat perbelanjaan, disamping ada penjualan langsung selama pameran,” katanya Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, kesempatan yang diberikan oleh Pemkot Tangsel kepada para pelaku UKM untuk mengikuti berbagai kegiatan pelatihan dan pameran tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah yang sangat posirif untuk memajukan usaha di wilayahnya.

Sementara itu Warman Syanudin, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi) menggelar pameran Nusantara Handicraft Exhibition tersebut.

Pameran handicraft Nusantara Handicraft Exhibition di Bintaro X Change Mall, Pondok Aren, Tangsel, berlangsung selama 11 hari pada 7-18 September 2016 diikuti sebanyak 52 pengusaha UKM dari seluruh Indonesia dan 20 diantaranya merupakan UKM Tangsel.

Melalui situs rersminya dia juga menjelaskan bahwa 20 UKM Tangsel tersebut menampilkan produk fashion dan handicraft seperti tudung saji, tempat tisu, vas bunga, sarung bantal, tas, dompet, pakaian, batik, dan lainnya.

Produk UKM itu hasil kerajinan yang memiliki ciri khas Tangerang Selatan, seperti tulisan-tulisan Tangsel cerdas modern religius, ada pula corak anggrek, golok, blandongan dan lainnya yang memang mencirikan bahwa itu merupakan produk Tangsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler