Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengunjung Pasar Tangsel Melonjak, Harga Masih Stabil

Sehari menjelang Idul Adha pada 12 September 2016 pengunjung pasar Ciputat, Tangerang Selatan membludak sejak pagi hingga menjelang siang ini, Sabtu (11/9/2016).
Belanja di pasar/Antara
Belanja di pasar/Antara

Bisnis.com, TANGSEL-Sehari menjelang Idul Adha pada 12 September 2016 pengunjung pasar Ciputat, Tangerang Selatan membludak sejak pagi hingga menjelang siang ini, Sabtu (11/9/2016).

Pengunjung pasar didominasi para ibu yang bebelanja berbagai barang kebutuhan pokok untuk persiapan memasak menu spesial pada hari raya, termasuk membeli bumbu untuk daging kurban.

Ratiah, pengunjung pasar Ciputat, mengatakan kepadatan pengunjung pasar yang terlihat sejak pagi sehingga menyebabkan hampir semua jalan menuju pasar tersebut cukup padat, termasuk sepeda motor pun harus antre panjang.

“Pengunjungnya padat banget, naik motor pun sulit bergerak saat masuk maupun keluar dari pasar, karen banyaknya orang yang berbelaja barang kebutuhan pokok persiapan menyambut Idul Adha,” katanya, Sabtu (11/9/2016).

Menurutnya, walaupun pengunjung pasar membeludak, tetapi harga berbagai komoditas yang dijual relatif stabil, kenaikannya hanya sekitar Rp500-Rp1.000 per kg, sehingga tidak memberatkan masyarakat.

Sumiyati, pedagang pasar Ciputat, mengatakan hampir seluruh barang kebutuhan pokok sekarang ini stoknya melimpah dan pengirimannya dari daerah produsen ke pasar juga cukup lancara sehingga tidak ada alasan menaikkan harga.

“Tetapi, terus terang saja, karena permintaan pembeli meningkat tajam maka ada beberapa pedagang yang manaikkan harga, tetapi tidak banyak, paling tinggi sekitar Rp1.000 per kg,” ujarnya.

Dia menjelaskan secara umum harga barang kebutuhan pokok cukup stabil di Pasar Ciputat Tangsel sampai dengan sehari menjelang hari raya Idul Fitri. Sedangkan pada hari raya keagamaan itu hampir seluruh pedagang tidak berjualan.

Diantara harga barang kubutuhan pokok itu antara lain cabe merah Rp45.000 per kg, cabe rawit Rp50.000 per kg, bawang merah Rp40.000 per kg, daging ayam Rp21.000 per kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper