Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Besok, Jokowi Dijadwalkan Resmikan TGIF di Puspitek Serpong

Kegiatan internasional Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) yang telah berlangsung mulai hari ini, Selasa (20/9/2016) baru akan diresmikan besok oleh Presiden Joko Widodo.
Pengunjung menyaksikan pameran produk usaha kecil menengah. Ilustrasi/JIBI
Pengunjung menyaksikan pameran produk usaha kecil menengah. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Kegiatan internasional Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) yang telah berlangsung mulai hari ini, Selasa (20/9/2016) baru akan diresmikan besok oleh Presiden Joko Widodo.

Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangsel, mengatakan presiden diharapkan dapat hadir pagi untuk meresmikan forum TGIF bertema Innovation for sustainable development yang berlangsung pada 20-23 September 2016.

“Pembukaan resminya rencana hari Rabu, dan kami harapkan Bapak Presiden Jokowi akan hadir ,” katanya, Selasa (20/9/2016).

Menurutnya, kegiatan TGIF 2016 menempati sedikitnya 7 ruang di Graha Widya Bhakti, Puspiptek Serpong, Kecamatan Setu, Tangsel, antara lain untuk kegiatan regional training workshop on Science Techno Park (STP) dan major city forum, serta seminar Youth creativity contest, dan innovation competition.

Sedangkan pameran Hi Tech Fair berada di tenda utama, berjarak hanya beberapa meter dari Graha Widya Bhakti, yang menyediakan ratusan booth untuk memperagakan beragam jenis teknologi temuan dari berbagai negara yang hadir.

Selain tenda utama, panitia TGIF 2016 juga menyediakan 60 tenda untuk pameran pelaku usaha skala kecil dan menengah yang menyajikan berbagai produk lokal, termasuk makanan dan cendera mata yang dibisa dibeli peserta untuk oleh-oleh.

Sementara itu Warman Syanudin, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Tangsel, dalam situs resminya, menjelaskan sebanyak 50 UKM lokal Tangsel akan mengisi tenda yang disediakan untuk memamerkan produknya.

Forum TGIF 2016 terselenggara atas kerja sama World Technopolis Association (WTA), United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO), dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta Pemkot Tangsel sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper