Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangsel Dorong Industri Capai Nihil Kecelakaan Kerja

Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan terus mendorong perusahaan dan industri agar memenuhi kesehatan dan keselamatan kerja karyawan hingga tercapai nihil kecelakaan.
Pekerja pabrik tekstil. Ilustrasi/JIBI
Pekerja pabrik tekstil. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL  -Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan terus mendorong perusahaan dan industri agar memenuhi kesehatan dan keselamatan kerja karyawan hingga tercapai nihil kecelakaan.

Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan bagian dari kesejahteraan karyawan yang harus dipenuhi oleh seluruh perusahaan dan industri, dengan tujuan utama melindungan para pekerja dan juga keluarga mereka.

Purnama Wijaya, Kepala Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangsel, mengatakan pihaknya mengagendakan kegiatan rutin sejak 3 tahun terakhir pemberian penghargaan bagi industri yang mencapai nihil kecelakaan.  

“Sebab, Pemerintah Kota Tangsel terus berupaya menekan dan mengurangi angka kecelakaan kerja,” katanya dalam situs resmi Pemkot Tangsel, Rabu (5/10/2016).

Menurutnya, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada perusahaan yang telah berbuat untuk keselamatan pekerjanya hingga mencapai nihil kecelakaan atau zero accident agar menjadi contoh bagi rusahaan lain.

Dia menjelaskan, berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan pada 2015 terdapat 345 angka kasus kecelakaan dengan 16 orang meninggal dunia, sebanyak 3 orang meninggal di lokasi kerja.

Jumlah tersebut diklaim masih sedikit dibandingkan dengan  jumlah perusahaan di Tangsel mencapai 2.700. Walaupun demikian, Dinsosnakertrans Kota Tansel terus mensosialisasikan kewajiban seluruh perusahaan mematuhi ketentuan K3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper