Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Gas Elpiji Bersubsidi untuk Tangsel Diklaim Aman

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan tengah mensosialisasikan kebijakan pengawasan gas Elpiji bersubsidi untuk mengendalikan harganya.
Gas elpiji 3 kg/Bisnis.com
Gas elpiji 3 kg/Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan tengah menyosialisasikan kebijakan pengawasan gas Elpiji bersubsidi untuk mengendalikan harganya.

Kepala Bidang Pengawasan Barang Beredar Disperindag Kota Tangsel Gunara mengatakan kegiatan sosialisasi digelar dalam rangka untuk melindungi konsumen dan menstabilkan harga gas Elpiji bersubsidi tersebut.

“Soalnya, banyak laporan harga gas Elpiji tidak sesuai dengan harga eceran tertinggi atau HET, sehingga membingungkan konsumen maupun pengecer,” katanya, Kamis (6/10/2016).

Dia menjelaskan Disperindag Kota Tangsel berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keselamatan pemakaian gas Elpiji bersubsidi dan harga yang sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Menurutnya, dengan adanya sosialisasi itu konsumen dan penjual gas Elpiji bersubsidi merasa lebih tenang karena tabung gas yang beredar memenuhi standar nasional Indonesia (SNI) dan sesuai Undang-undang No. 8/1999 tentang Perlindungan konsumen,

Abdulrahman, Kepala Seksi Pengawasan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Kota Tangsel, dalam situs resmi Pemkot Tangsel, menjelaskan pengawasan peredaran gas Elpiji dilakukan secara berkala sebulan sekali.

“Pengawasan tersebut berupa pengecekan takaran tabung gas. Apakah sudah sesuai atau belum, sehingga tidak merugikan konsumen. Kalau memang ada pelanggaran akan kami tindak tegas," ujarnya.

Kota Tangsel memiliki kuota gas Elpiji bersubsidi mencapai 35.000 ton dan distribusinya hingga Agustus 2016 sebanyak 28.512 ton sehingga masih ada stok gas Elpiji untuk wilayah Tangsel yang cukup aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper