Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangsel Pertanyakan Kemajuan Pembangunan Gelanggang Budaya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta menjelaskan kepada warga mengenai perkembangan pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2, Serpong, Tangsel yang rencana dimulai akhir tahun lalu.
Tarian sebagai salah satu dari karya seni budaya. Ilustrasi/JIBI
Tarian sebagai salah satu dari karya seni budaya. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta menjelaskan kepada warga mengenai perkembangan pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2, Serpong, Tangsel yang rencana dimulai akhir tahun lalu.

Budiman, warga Ciater Tangsel, mengatakan rencananya pembangunan Gelanggang Budaya di Taman Kota 2, Jl Raya Victor Serpong itu dimulai Desember 2015 berupa teater terbuka, musola, perpustakaan dan blandongan. 

”Tetapi, sampai sekarang saya belum tahu perkembangannya karena dari pihak Pemkot Tangsel belum pernah menginformasikan mengenai progres pembangunan Gelanggang Budaya itu,” katanya Rabu (12/10/2016).

Menurutnya, beberapa kali melintasi lokasi pembangunan Gelanggang Budaya tersebut, namun tidak melihat ada kesibukan yang mencolok kegiantan pembangunan sarana yang akan menjadi salah satu kebanggan warga Tangsel.  

Dia mengungkapkan, warga setempat yang ditanya hal itu mengatakan, bahwa lokasi Gelanggang Budaya tersebut masih menjadi pusat tanaman hias yang cukup populer di wilayah Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebelumnya, pihak Dinas Tata Kota Bangun dan Pemukiman Pemkot Tangsel, menyatakan pembangunan tahap awal hingga Desember 2015 berupa teater terbuka, musala, perpustakaan. 

Sedangkan pembangunan tahap ke-2 Gelanggang Budaya Tangsel tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk penataan bantaran sungai, membangun pusat jajan dan instalasi pendukung lainnya.

Gedung Gelanggang Budaya Tangsel seluas 600 m2 yang dibangun dengan dana mencapai sekitar Rp7 miliar akan menjadi tempat dan kebanggaan masyarakat Tangsel, terutama para seniman dan budayawan untuk berekspresi dan berkreasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper