Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Klaim Genangan di Jakarta Sudah Cepat Surut

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai kondisi saluran air di Ibukota saat ini semakin baik. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar saluran air telah dilakukan pengerukan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Oktober 2016  |  16:50 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai kondisi saluran air di Ibukota saat ini semakin baik. Hal tersebut terjadi karena sebagian besar saluran air telah dilakukan pengerukan.

"Makanya sekarang kami bersyukur. Daerah lain sudah mulai tergenang, Jakarta relatif lebih cepat surut karena saluran makin baik," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10).

Kendati demikian, Basuki mengaku terus mengingatkan Dinas Tata Air DKI Jakarta untuk membagi air sekaligus mengontrol ketinggiannya di seluruh pintu air di Ibukota.

"Pembagian air melalui pintu air harus beres. Dari 13 sungai, 1.180 lebih sungai penghubung dan saluran harus lancar," ucapnya.

Ia juga meminta pompa-pompa air yang ada juga harus berjalan dengan baik. Sehingga saat terjadi hujan lokal disertai dengan air laut pasang, air tetap bisa dipompa.

"Saya perintahkan semua pompa harus jalan," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top