Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Penasaran Saksikan Pembongkaran Gedung Panin Bank Malam Ini

Rencana pembongkaran gedung 18 lantai milik Panin Bank di Bolevard Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan pada malam ini, Senin (17/10/2016) mendapat perhatian warga.
Gedung Panin Bank di Bintaro/Bisnis.com-Nurudin Abdullah
Gedung Panin Bank di Bintaro/Bisnis.com-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL- Rencana pembongkaran gedung 18 lantai milik Panin Bank di Bolevard Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan pada malam ini, Senin (17/10/2016) mendapat perhatian warga.  

Budiono, warga Kelurahan Pondok Jaya, mengatakan bersama sejumlah tetanggangnya akan datang ke sekitar lokasi gedung rusak tersebut untuk menyaksikan proses pembongkarannya yang direncanakan malam ini.

“Kami penasaran setelah mendapat informasi dari pihak kelurahan bahwa pada malam ini ada pembongkaran gedung hantu itu dan warga yang tidak berkepentingan tidak boleh mendekat kawasan tersebut,” katanya, Senin (17/10/2016).

Menurutnya, proses pembongkaran gedung rusak sudah berlangsung sejak sepekan yang lalu dengan cara diberikan beban pasir basah hingga ratusan ton dari bagian atas dan kabarnya pada malam ini merupakan finalnya.

Untuk itulah, lanjutnya, banyak warga sekitar Bintaro yang penasaran ingin menyaksikan proses bangunan pencakar langin itu roboh hingga luluh lantak rata dengan tanah.     

“Saya medengar orang-orang dari daerah Pondok Ranji dan Jurang Mangu juga banyak yang penasaran ingin menyaksikan robohnya gedung hantu di Boulevard Bintaro itu,” ujarnya.

Sebelumnya pihak Polres Tangsel sudah membuat rekayasa lalu lintas terkait pembongkaran gedung rusak milik Panin Bank di Bintaro Tangsel tersebut pada 14-15 Oktober 2016, sekitar pukul 22.00-07.00 WIB.

Adapun rekayasa lalu lintas yang dimaksud dengan adalah:

1.  Dua arah dijalur flyover didepan Gedung Panin Bank akan ditutup.

2.  Jalur dari Sektor Sembilan arah Gedung Panin Bank akan ditutup di depan Pasar Modern dan dialihkan ke simpang Bank BCA

3.  Jalur dari Polres arah Bintaro XChange ditutup di flyover dan Traffic Light Permata diarahkan ke Taman Menteng

4.  Jalur dari tol Jakarta ditutup di seberang Showroom BMW, diarahkan untuk berputar di Bintaro XChange dan masuk ke Perumahan Menteng

5.  Jalur dari tol BSD akan ditutup semua, dan diarahkan untuk berputar di Bintaro XChange dan masuk ke Perumahan Menteng

6.  Jalur alternatif Tegal Rotan yang mengarah ke Pasar Modern ditutup dan hanya diperbolehkan untk penghuni.

7.  Kendaraan dengan tinggi lebih dari 3,5 meter akan dilarang memasuki jalur rekayasa lalin selama proses pembongkaran gedung pukul 22.00-07.00 Wib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper