Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tangsel Bertekad Jadi Kota Sehat Tingkat Provinsi Banten

Tekad Pemkot Tangerang Selatan meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda hendaknya dapat menyemangati warga untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dengan kualitas layanan kesehatan yang juga semakin baik.
Taman kota/Ilustrasi-JIBI Photo
Taman kota/Ilustrasi-JIBI Photo

Bisnis.com, TANGSEL - Tekad Pemkot Tangerang Selatan meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda hendaknya dapat menyemangati warga untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dengan kualitas layanan kesehatan yang juga semakin baik.

Apalagi tekad Pemkot melalui Dinas Kesehatan Tangsel itu untuk wujudkan kondisi kota yang semakin bersih, nyaman, aman, dan sehat yang dihuni dan ditempati oleh warga dengan melaksanakan program kesehatan lintas sektor terkait.

Abdulrahman, warga Pondok Aren, Tangsel, mengatakan sangat mendukung program Pemkot melalui Dinas Kesehatan Tangsel itu yang bertekad meraih predikat sebagai kota sehat dengan hasil yang benar-benar dirasakan warganya.

“Buat apa mendapat predikat sebagai kota sehat  tingakat provinsi, kalau ternyata warganya hidap dalam kondisi lingkungan yang tidak sehat dan sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik,” katanya, Selasa (25/10/2016).

Menurutnya, berbagai persiapan dan kegiatan untuk meraih predikat sebagai kota sehat yang dilakukan hingga di tingkat kecamatan dan keluarahan itu seharusnya melibatkan warga, atau setidaknya warga mengetahui hal tersebut.

Sementara Rofiqoh, warga Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan informasi dari pihak kecamatan pada tahun ini ada 4 kecamatan yang dipersiapkan untuk mengikuti verfikasi tim penilaian dari Pemerintah Provinsi Banten.

Adapun 4 kecamatan yang dimaksud ialah Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Serpong, dan Kecamatan Pondok Aren, yang siap diverifikasi untuk menjadikan Kota Tangsel sebagai kota sehat..

Dia mengatakan Kecamatan Ciputat Timur sudah menyiapkan tatanan yang akan dinilai antara lain kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat di Cirendeu, lokasi Bank Sampah Sampurna, Pasar Sektor 2 Bintaro, Sekretariat Forum Komunikasi (Forkom) Kecamatan Ciputat Timur dan Sekretariat Pokja Kelurahan Rengas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper