Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Bogor Beri Penghargaan 6 Seniman dan Budayawan

Pemerintah Kota Bogor memberikan penghargaan kepada enam seniman dan budayawan yang dinilai telah berkontribusi terhadap pembangunan kota.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  04:38 WIB
Ilustrasi: Sejumlah petugas dengan peralatan khusus dan risiko tinggi memanjat untuk membersihkan Tugu Kujang setinggi sekitar 25 meter, di pusat Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/5/2015). - Antara/M.Tohamaksun
Ilustrasi: Sejumlah petugas dengan peralatan khusus dan risiko tinggi memanjat untuk membersihkan Tugu Kujang setinggi sekitar 25 meter, di pusat Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/5/2015). - Antara/M.Tohamaksun

Bisnis.com, BOGOR- Pemerintah Kota Bogor memberikan penghargaan kepada enam seniman dan budayawan yang dinilai telah berkontribusi terhadap pembangunan kota.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwiata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengungkapkan penghargaan tersebut antara lain kategori Layang Pakuan Karsa Budaya, Layang Pakuan Cipta Budaya, dan Layang Pakuan Satya Budaya.

"Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa dan kontibusi mereka dalam pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan potensi seni budaya di Kota Bogor," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (30/10/2016).

Shahlan berharap penghargaan ini dapat lebih mendorong kreativitas dan inovasi para seniman dan budayawan, sehingga terus berkontribusi dalam pelestarian, pengembangan, dan pemanfaatan seni budaya di Kota Bogor.

"Kami harap adanya saling dukung antar seniman dan antar sanggar untuk mewujudkan kejayaan budaya bangsa yang ada di tatar Sunda sehingga akan menjadikan bangsa yang jaya," jelasnya.

Adapun, penghargaan untuk klasifikasi utama yaitu Layang Pakuan Satya Budaya diberikan kepada R. Herman Wirayana dan Alm. H. Nany T Ghozali.

Penghargaan selanjutnya untuk klasifikasi madya atau Anugerah Layang Pakuan Cipta Budaya diberikan kepada Bambang S dan Alm. Rafika Madiyana. Adapun untuk klasifikasi pratama atau Anugerah Layang Pakuan Karsa Budaya diberikan kepada Ade Suarsa dan H. Ubay Subarna.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota bogor
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top