Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Provinsi Banten Gelar Lomba Lingkungan Sehat

Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis dapat memenangkan lomba penyulaman tanaman, kebersihan lingkungan, area bebas rokok dan pojok laktasi tingkat Provinsi Banten pada 2016.
Bak sampah di Korea Selatan. Ilustrasi/thenanfang
Bak sampah di Korea Selatan. Ilustrasi/thenanfang

Bisnis.com, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan optimistis dapat memenangkan lomba penyulaman tanaman, kebersihan lingkungan, area bebas rokok dan pojok laktasi tingkat Provinsi Banten pada 2016.

Guna memenangkan lomba tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kota Tangsel menunjuk Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur sebagai perwakilan perkantoran yang dinilai oleh tim juri dari Provinsi Banten.

Zakky, warga Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, menyatakan sangat bangga kelurahannya terpilih menjadi perwakilan dari Kota Tangsel untuk ikut dalam lomba tingkat provinsi.

“Sebagai warga tentu kami merasa bangga, kelurahan kami terpilih menjadi perwakilan perkantoran untuk lomba di tingkat provinsi. Semoga menang menjadi juara,” katanya, Rabu (9/11/2016).  

Sementara itu Endah Muhamad, Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Tangsel, menjelaskan persiapan lomba itu sudah dilakukan selama 2 bulan itu dengan kantor Kelurahan Cempaka Putih dipilih untuk dinilai oleh tim juri.

“Kondisi kantor Kelurahan Cempaka Putih halamannya sudah bagus, tertata rapi dan bersih. Sebagai kantor baru itu lebih lengkap, sehingga tidak sulit untuk membinanya, termasuk staf kelurahan dan ketua Rukun Warga,” ujarnya.

Kantor kelurahan itu memiliki fasilitas ruang laktasi, arena bermain, area merokok, mushola dan pojok bacaan, tempat sampah organik dan nonorganik beserta fotonya agar masyarakat tahu ke mana dia harus membuang sampah.

Adapun pojok laktasi itu tersedia ruang ganti pakaian bayi, sofa menyusui, lemari pendingin, kasur bayi, dan di sebelahnya disediakan ruang bermain anak secara terbuka. Di kelurahan itu juga ada koperasi dan kelompok pengajian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper