Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ARMADA TRANSJAKARTA: Bus CNG Hino Diserahkan Tahun Depan

PT Hino Motor Sales Indonesia baru akan menyerahkan armada untuk PT Transjakarta pada awal tahun depan. Saat ini, bus yang diprduksi oleh Hino masih dalam tahap penyelesaian di karoseri.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 16 November 2016  |  19:47 WIB
ARMADA TRANSJAKARTA: Bus CNG Hino Diserahkan Tahun Depan
Bus Transjakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hino Motor Sales Indonesia baru akan menyerahkan armada untuk PT Transjakarta pada awal tahun depan. Saat ini, bus yang diprduksi oleh Hino masih dalam tahap penyelesaian di karoseri.

"Sudah siap, hanya tinggal menunggu di karpseri. Mungkin tahun depan selesai," kata Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia, Rabu (16/11/2016).

Pada tahun ini, perusahaan itu telah menyiapkan sebanyak 63 unit bus berbahan bakar gas alam terkompresi atau compressed natural gas (CNG) yang dirakit di dalam negeri.

Bus Hino CNG yang diproduksi adalah tipe RK CNG dengan kapasitas 80 penumpang. Bus ini memiliki mesin 6 silinder 7.961 cc dilengkapi turbocharger dan intercooler yang mampu melahirkan tenaga 260 PS dan menghasilkan suara yang lembut dan getaran yang halus.

"Kami akan terus menyuplai Transjakarta, tapi untuk saat ini yang sudah jalan baru CNG itu. Tapi belum bisa dioperasikan, paling tiga bulan ke depan baru bisa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta hino
Editor : Rustam Agus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top