Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DOA BERSAMA 2 DES: Ini Rencana Pengalihan Arus Kendaraan

Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat sejumlah elemen masyarakat berunjuk rasa Bela Aksi Jilid III pada Jumat (2/12) mendatang.
Arus lalu lintas di dalamKota Jakarta lancar/Jibiphoto
Arus lalu lintas di dalamKota Jakarta lancar/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA -  Petugas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus kendaraan saat sejumlah elemen masyarakat berunjuk rasa "Bela Aksi Jilid III" pada Jumat (2/12) mendatang.

"Kita siapkan pengalihan arus kendaraan agar seluruh pengguna jalan berjalan lancar," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta Rabu (30/11/2016).

Budiyanto mengatakan pengalihan arus diberlakukan situasional saat terjadi kepadatan di sekitar Monumen Nasional (Monas) dan ruas Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat.

Rekayasa arus kendaraan berlaku di Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Gunung Sahari atau Lapangan Banteng-Medan Merdeka Timur-Tugu Tani.

Kendaraan dari Lapangan Banten menuju Jalan Veteran dibelokkan ke Jalan Pos, kendaraan dari Gunung Sahari menuju Jalan Dr Sutoyo lurus menuju Senen Jaya.

Arus kendaraan dari Senen raya dialihkan ke Jalan Budi Utomo menuju Gunung Sahari, kendaraan dari Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Pasar Baru-Gunung Sahari.

Kendaraan dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD diarahkan ke Jalan Senen Raya-Jalan Wahidin-Jalan Gunung Sahari.

Pengguna jalan dari Cikini menuju Jalan Ridwan Rais ke kanan Jalan Kwitang Raya dan Kebon Sirih diluruskan menuju Jalan Kwitang.

Pengendara dari Jalan Sudirman meuju Jalan Merdeka Barat diarahkan ke Kebon Sirih-Tugu Tani atau menuju Tanh Abang-Jalan Abdul Muis-Harmoni.

Daru Jalan Abdul Muis lurus ke Harmoni menuju Jalan Fahrudin dan kendaraan dari Jalan Abdul Muis menuju Museum Gajah Mada lurus arah Jalan Fahrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper