Parade Bhineka Tunggal Ika: Yorrys Bantah Aksi "Kita Indonesia" Bermuatan Politik

Penyelenggaran Parade Bhineka Tunggal Ika dengan tema Kita Indonesia membantah kegiatan tersebut bermuatan politik demi mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.
Yorrys Raweyai/Antara-Puspa Perwitasari
Yorrys Raweyai/Antara-Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggaran Parade Bhineka Tunggal Ika dengan tema "Kita Indonesia" membantah kegiatan tersebut bermuatan politik demi mendukung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Koordinator penyelenggara Yorrys Raweyai menyatakan parade budaya "Kita Indonesia" menghadirkan nilai kebangsaan melalui Bhineka Tunggal Ika.

"Kegiatan ini dalam rangka menjunjung tinggi nilai kebangsaan," kata Yorrys melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Parade budaya Kita Indonesia itu digelar di sepanjang jalur hari bebas kendaraan pada Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat pada Minggu (4/12) pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Yorris menegaskan aksi Kita Indonesia tidak bermuatan politik maupun mendukung salah satu pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta.

"Tidak ada nuansa politik meskipun penyelenggaranya partai politik pendukung pemerintah," ujar Yorrys.

Terkait tuduhan acara Kita Indonesia bentuk dukungan terhadap salah satu pasangan calon Pilkada DKI, Yorrys menegaskan panitia memastikan kegiatan itu sebagai syukuran yang mengedepankan semangat pluralisme.

Politikus Partai Golkar itu mengharapkan seluruh elemen masyarakat terlibat aksi gerakan Kita Indonesia yang dimulai menyanyikan lagu Indonesia Raya pada pukul 08.00 WIB.

Selain itu, panitia penyelenggara juga menghadirkan panggung budaya nusantara dan berbagai hiburan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper