Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pusat Kesehatan Hewan Mulai Dioperasikan di Tangsel

Kesehatan hewan peliharaan di Tangerang Selatan semakin mendapat perhatian, menyusul dioperasikannya Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Balai Penyuluhan Pertanian Jombang Tangsel mulai pekan lalu.
Ilustrasi Kucing/Istimewa
Ilustrasi Kucing/Istimewa

Bisnis.com, TANGERANG SELATAN - Kesehatan hewan peliharaan di Tangerang Selatan semakin mendapat perhatian, menyusul dioperasikannya Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Balai Penyuluhan Pertanian Jombang Tangsel mulai pekan lalu.

Puskeswan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Jombang, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel mendapat sambutan posotif dari warga, terutama yang hobinya memelihara hewan peliharaan.

Lyana, pecinta kucing yang tinggal di Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, merupakan salah satu pecinta hewan peliharaan dan menjadikannya sebagai hiburan di tokonya yang menjual aneka kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun sudah ada Puskesman, kami tetap mengurus sendiri peliharaan kami yaitu kucing, yang tempo hari matanya terus mengeluarkan air seperti menangis, maka segera kami bawa ke dokter hewan langgananku,” katanya, Senin (05/11/2016).

Menurutnya jenis kucing yang dipelihara adalah jenis lokal, atau yang biasa disebut sebagai kucing kampung, yang harganya per ekor tidak semahal kucing milik pengusaha toko kelontong tersebut.

Sementara itu Dadang Raharja, Kepala DPKP Kota Tangsel, mengatakan anggaran dari Kementerian terkait penyelematan hewan peliharaan itu telah direalisasikan dengan membangun Puskeswan yang tidak lama lagi segera terwujud.

"Alhamdulillah bangunan seluas 12x16 meter ini sudah bisa diresmikan dan digunakan dengan beberapa fasilitas yang memadai serta ditangani oleh 4 dokter hewan dari DPKP dan 43 dokter hewan mitra kami,” ujarnya.

Dia melalui situs resminya juga menyatakan layaknya Puskesmas, maka di dalam Puskeswan ini terdapat ruang pemeriksaan, laboratorium, rawat inap hewan, dan lainnya. Fasilitasnya pun cukup lengkap untuk pemeriksaan hewan yang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper