Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Minggu Pagi, Pasar Kaget Sandratex Ciputat Dipadati Pengunjung

Pengunjung pasar kaget Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu pagi ini (8/1/2017) cukup ramai sambil menikmati paparan hangatnya sinar matahari.
Pedagang Kaki Lima. Ilustrasi/JIBI
Pedagang Kaki Lima. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Pengunjung pasar kaget Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan pada Minggu pagi ini (8/1/2017) cukup ramai sambil menikmati paparan hangatnya sinar matahari.

Para pedagang kali lima (PKL) dan pengunjung pasar yang hanya beroperasi setiap Sabtu dan Minggu itu terlihat sudah biasa dengan suasana tempat tanpa atap sehingga terpapar matahari pagi sampai pasar berakhir sekitar pukul 11.00 WIB

Khusus Minggu para PKL diperbolehkan berjualan tidak hanya di jalan masuk pabrik tekstil Sandratex, tetapi boleh sampai meluap hingga sisi kanan Jl Juanda dari arah Pasar Jumat Jakarta ke Ciputat sampai depan Giant supermarket.

Sukardi, pedagang pakaian jadi di pasar kaget Sandratex, mengatakan banyak pengunjung yang datang sambil berolah raga jalan pagi, termasuk yang selesai jogging mengelilingi danau Situ Gintung, yang memang jarakanya tidak jauh.

“Banyak warga olah raga jalan pagi yang mampir, dan juga banyak yang sengaja datang berbelanja atau sekedar melihat-lihat karena di sini apa saja ada, seperti fasion, aksesoris kendaraan, makanan, peralatan dapur dan rumah tangga,” katanya, Minggu (8/1/2017)

Sementara itu Sofia, pengunjung pasar kaget Sandratex, menyatakan sering datang bersama suami dan anak-anaknya baik untuk membeli sesuatu maupun sekedar “cuci mata” karena banyak produk pabrikan maupun industri mikro ditawarkan.

Bahkan, lanjutnya, istri dan beberapa temannya sering ke pasar kaget Sandratex untuk membeli kacamata minus, karena ada yang menjual dengan harga yang jauh lebih rendah dari yang dijual optik dengan kualitas yang realtif sama.

Saman, pengemudi angkutan kota Mikrolet D-01 rute Ciputat-Kebayoran Lama mengatakan rute trayeknya melalui Jl Juanda sehingga hampir setiap Sabtu-Minggu pagi merasakan kemacetan lalu lintas akibat pasar Sandratex.

“Terutama setiap Minggu pagi, lalu lintas di Jl Juanda dari arah Ciputat cenderung macet. Selain karena di sana ada putaran balik [U-Turn]  juga banyaknya pengunjung pasar kaget yang melimpah ke jalan membuat laju kendaraan tersendat,” ujarnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper