Transjakarta Rute Pasar Minggu-Tanah Abang Beroperasi Besok

PT Transjakarta membuka rute baru yang melayani Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat.nn
Feni Freycinetia Fitriani | 19 Maret 2017 18:27 WIB
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono, di Jakarta, Rabu (15/3). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Transjakarta membuka rute baru yang melayani Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan rute Pasar Minggu-Tanah Abang tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta.

"Pembukaan rute Pasar Minggu-Tanah Abang ini merupakan salah satu cara optimalisasi layanan kepda masyarakat. Rute ini resmi beroperasi pada Senin [20/3/2017]," ujarnya, Minggu (19/3/2017).

Dia menuturkan rute yang menghubungkan dua pusat bisnis, yaitu Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang, memiliki panjang sejauh 30 km. Nantinya, lanjut Budi, rute tersebut akan terkoneksi dengan Transjakarta koridor 1, 6, dan 9. Untuk tahap awal, baru ini dapat melayani 5.000 pelanggan setiap hari.

"Rute Transjakarta dari Terminal Pasar Minggu ke Tanah Abang rencananya dilayani 20 single bus," lanjutnya.

Budi memaparkan rute Transjakarta Pasar Minggu-Tanah Abang memiliki 32 titik pemberhentian. Sedangkan Tanah Abang-Pasar Minggu ada 31 lokasi yang akan disinggahi oleh pelanggan.

"Mudah-mudahan peresmian rute ini disambut antusiasme pelanggan. Kami akan terus melakukan ekspansi, dengan cara menambah rute sesuai kebutuhan penumpang di DKI Jakarta dan sekitarnya," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top