Investasi di DKI Hingga April Capai Rp23 Triliun

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Edi Junaedi menargetkan hingga akhir tahun realisasi investasi di Jakarta bisa mencapai sesuai target Rp55 triliun.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 27 April 2017  |  17:32 WIB
Investasi di DKI Hingga April Capai Rp23 Triliun
Kendaraan melintas dengan latar belakang pembangunan gedung bertingkat di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin (20/2). - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Edi Junaedi menargetkan hingga akhir tahun realisasi investasi di Jakarta bisa mencapai sesuai target Rp55 triliun.

"Hingga April ini sudah di angka Rp23 triliun. Kami optimistis tercapai," ujarnya kepada Bisnis di sela-sela peresmian kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kawasan industri Pulogadung, Kamis (27/4/2017).

Dia menuturkan upaya yang dilakukan hingga akhir tahun adalah memaksimalkan pelayanan berbasis elektronik termasuk penerapan signature digital bagi investor yang ingin mengurus segala perizinan.

Menurut dia, ke depan para investor tidak lagi harus bertatap muka dengan petugas pelayanan karena bisa mengurus perizinan melalui internet yang sudah tersistem.

"Kalau selama ini kan masih banyak urus izin tapi harus juga bertemu muka dengan petugas. Ke depan tidak usah karena semuanya sudah serba digital," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemprov DKI, investasi daerah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top