Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sistem Gate Parking di RPTRA Kalijodo Beroperasi Hari Ini

Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI mengoperasikan secara penuh operasional system gate parkir di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo pada hari ini, Senin (8/5/2017).
Ruang baru di Kalijodo/Dika Irawan
Ruang baru di Kalijodo/Dika Irawan

Bisnis.com, JAKARTA- Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI mengoperasikan secara penuh operasional system gate parking di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo pada hari ini, Senin (8/5/2017).

Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perparkiran DKI Jakarta Tiodor Sianturi mengatakan sistem gate parking terdiri dari dua pintu masuk dan dua pintu keluar dengan jumlah kapasitas satuan ruang parkir untuk mobil 93 unit dan motor 460 unit.

"Jam operasional parkir sendiri dari Senin-Kamis pada pukul 08.00 WIB hingga 23.00 WIB. Sementara Jumat-Minggu pada pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Senin (8/5/2017).

Pihaknya mengenakan tarif parkir yang berlaku progresif untuk mobil Rp4.000 jam pertama dan untuk selanjutnya Rp2000 per jam. Sementara untuk parkir motor dikenakan Rp2.000 untuk jam pertama dan selanjutnya Rp1.000 per jam.

Adapun untuk tarif parkir bus Rp6.000 khusus untuk dropping diarahkan parkir ke fly over Kalijodo. Untuk 15 menit pertama, kata dia, kendaraan akan dikenakan Rp0,-.

Dia menambahkan untuk kendaraan yang tidak ingin berparkir dengan tarif progresif dapat berparkir di kolong tol fly over Kalijodo dengan tarif flat yakni bus Rp6.000, mobil Rp4.000 dan motor Rp2,000. Lokasi tersebut sekaligus sebagai lokasi tambahan bila lokasi RPTRA Kalijodo penuh.

Adapun, total petugas berjumlah 18 orang terdiri dari 11 petugas jalur, 4 operator dan 3 koordinator. Adapun, Mesin terminal parkir elektronik yang ada sebelumnya akan dicabut dan direlokasi ke wilayah Muara Karang, Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper