Gubernur Djarot Ogah Disodori Teknologi Uji Coba

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan penggunaan teknologi dalam sistem transportasi di Jakarta masih perlu penyempurnaan. Namun, dia berharap sistem yang digunakan bukan sekadar uji coba.
JIBI | 21 Juni 2017 06:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan penggunaan teknologi dalam sistem transportasi di Jakarta masih perlu penyempurnaan. Namun, dia berharap sistem yang digunakan bukan sekadar uji coba.

“Tidak boleh menggunakan teknologi uji coba, harus yang sudah betul-betul terpercaya, sudah terbukti, sudah teruji,” ujar Djarot di balai kota, Selasa (20/6/2017).

Untuk mengembangkan sistem trasnportasi di Ibu Kota, pemerintah DKI kerja sama dengan Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada. Langkah ini dilakukan semata untuk memperbaiki sistem transportasi di Jakarta.

Penggunaan teknologi dalam sistem transportasi di Jakarta bakal diterapkan pada sejumlah moda transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT), dan Mass Rapid Transit (MRT) serta serta Sistem Jalan Berbayar (ERP).

Djarot meminta penggunaan teknologi tersebut harus sudah teruji kualitasnya yang sesuai dengan budaya dan sistem transportasi di Jakarta.

“Kalau kerja setengah-setengah bisa disalahin orang, memang gubernurnya goblok, bodoh, sekdanya gak becus, dosen UI yg ditugaskan gak becus. Makanya teknologi yang diterapkan di Jakarta harus betu-betul teruji dan bagus,” kata Djarot.

Djarot berharap perguruan tinggi dapat memberikan kajian kepada Pemprov DKI mengenai apa yang akan terjadi kepada warga DKI Jakarta pada 5 hingga 10 tahun mendatang.

Kajian tersebut juga termasuk penggunaan teknologi dalam beberapa pembangunan di Jakarta agar dapat mengantisipasi masa depan kawasan perkotaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
erp, Djarot Saiful Hidayat

Sumber : Tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top