Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Blok Migas ONWJ, Jakpro Dapat Porsi 20,29%

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama PT Migas Hulu Jabar (MUJ) siap mengelola Blok Migas Wilayah Kerja Offshore Northwest Java (ONWJ) sebesar 10%.
Logo Jakpro/dokumentasi
Logo Jakpro/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama PT Migas Hulu Jabar (MUJ) siap mengelola Blok Migas Wilayah Kerja Offshore Northwest Java (ONWJ) sebesar 10%.

Dirut Jakpro Satya Heragandhi mengatakan kedua BUMD tersebut telah ditunjuk oleh Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Barat selaku perwakilan beberapa wilayah kabupaten lainnya untuk mengelola participating interest Blok Migas WK ONWJ.

"Jakpro bersama MUJ mengelola Blok Migas WK ONWJ, melalui participating interest sesuai regulasi yang telah disepakati bersama," ujarnya, Senin (10/7/2017).

Dia memaparkan, kerja sama pengelolaan blok migas tersebut mengacu pada Surat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 5975/13/MEM.M/2015 terkait keikutsertaan BUMD dalam pengelolaan minyak dan gas bumi pada Wilayah Kerja (WK) ONWJ.

Pada prinsipnya surat tersebut menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan Participating Interest (PI) 10% dengan ketentuan adanya kesepakatan antara Kepala Daerah di WK ONWJ.

Kesepakatan bersama tersebut yakni pembagian besaran PI 10% pada WK ONWJ dengan ketentuan yang telah disepakatai bersama.

Pertama, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan porsi 20.29 % sedangkan Pemprov Jawa Barat porsi 79,71% dari total 10% participatimg interest tersebut.

Nantinya secara porsi kepemilikan dapat berubah mengikuti dinamika plan of development (pod) WK ONWJ sehingga menjadi win win bagi seluruh pihak. Jakpro sendiri memeroleh porsi 20,29% dari participating interest sesuai kebijakan tersebut.

Dia berharap, melalui kerjasama tersebut terbangun manfaat dan potensi di wilayah masing-masing seiring, Jakpro selaku BUMD DKI diberitugas untuk mengelola proyek blok migas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper