Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Aksi 287: Ini Skema Pengalihan Arus di Jakarta

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus terkait pelaksanaan aksi aksi 287 yang digelar hari ini, Jumat (28/7/2017).
Juli Etha Ramaida Manalu
Juli Etha Ramaida Manalu - Bisnis.com 28 Juli 2017  |  11:45 WIB
Petugas mengarahkan kendaraan untuk melaju ke arah jalan Pramuka saat pengalihan arus lalu lintas di jalan Pramuka, Jakarta, Rabu (21/6). Untuk mengantisipasi kemacetan akibat pembangunan
Petugas mengarahkan kendaraan untuk melaju ke arah jalan Pramuka saat pengalihan arus lalu lintas di jalan Pramuka, Jakarta, Rabu (21/6). Untuk mengantisipasi kemacetan akibat pembangunan "underpass" di simpang jalan Matraman-Salemba, Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta memperpanjang uji coba penerapan rekayasa arus lalu lintas dari jalan Tambak tidak dapat menuju jalan Pramuka atau Jatinegara mulai pukul 06.00 hingga 10.00. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Kabar24.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus terkait pelaksanaan aksi aksi 287 yang digelar hari ini, Jumat (28/7/2017).

Selain penyiapan rekayasa lalu lintas, menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, disiapkan pula sekitar 400 polisi lalu lintas guna memantau dan mengatur kelancaran lalu lintas selama aksi berlangsung.

"Akses dari Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit dialihkan ke kiri menuju Jalan Juanda. Kendaraan dari arah Lapangan Banteng menuju Jalan Veteran bisa di alihkan ke Jalan Pos," katanya, Jumat (28/7/2017).

Sementara itu, pengendara dari Jalan Gunung Sahari menuju Jalan DR Sutoyo diarahkan ke Jalan Senen Raya. Lalu, arus lalu lintas dari Jalan Senen Raya menuju Jalan Budi Utomo diarahkan lurus ke Jalan Gunung Sahari.

Lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira. Sedangkan kendaraan dari Simpang Lima Senen menuju RSPAD bakal diarahkan ke Jalan Senen Raya-Wahidin.

Kemudian, arus lalu lintas dari arah Cikini Raya menuju Jalan Ridwan Rais dialihkan ke kanan menuju Jalan Kwitang Raya. Adapun pilihanlain, kendaraan dari Jalan Kwitang diputarbalikkan kembali ke Jalan Kwitang Raya. Lalu, kendaraan dari Jalan Kebon Sirih diarahkan ke Jalan Kwitang Raya.

Untuk arus dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Kebon Sirih atau Tanah Abang. Lalu, kendaraan dari Abdul Muis diluruskan ke Jalan Harmoni maupun Fachrudin. Pengendara dari Abdul Muis yang hendak menuju Jalan Museum diluruskan ke Jalan Fachrudin. Begitu juga sebaliknya.

Seperti diketahui, anggota dari sejumlah ormas akan mengadakan aksi hari ini guna menyuarakan pendapat mereka terkait Perppu Ormas. Aksi akan dilakukan usai Sholat Jumat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalulintas
Editor : News Editor

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top