Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PABRIK KEMBANG API TERBAKAR : Korban Tewas Jadi 50 orang

Satu lagi korban kebakaran di pabrik petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS), Kosambi, meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2017  |  10:04 WIB
PABRIK KEMBANG API TERBAKAR : Korban Tewas Jadi 50 orang
Petugas forensik RS Polri Kramatjati menurunkan jenazah korban kebakaran pabrik kembang api di Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri Kramatjati, Jakarta, Kamis (26/10). Petugas medis akan melakukan otopsi terhadap 47 jenazah korban kebakaran di pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses untuk melengkapi proses identifikasi oleh kepolisian. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, TANGERANG - Satu lagi korban kebakaran di pabrik petasan milik PT Panca Buana Cahaya Sukses (PBCS), Kosambi, meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, berdasarkan data yang dihimpun Senin (30/10/2017)  jumlah total korban meninggal akibat peristiwa kebakaran berjumlah 49 orang dengan rincian 47 meninggal di tempat kejadian, dan dua lagi setelah dirawat di rumah sakit. Dengan demikian, hingga pagi ini, Selasa (31/10/2017) korban meninggal jadi 50 orang.

Menurut Humas RSUD Kabupaten Tangerang dr.Lilik, korban bernama Siti Fatimah itu meninggal dunia pukul 02.35 WIB. Jenazah telah dibawa pulang oleh keluarga pagi ini untuk dikebumikan di Kosambi.

"Satu lagi pasien korban kebakaran di pabrik petasan Kosambi meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Kabupaten Tangerang," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (31/10/2017).

Pasien sudah ditangani secara optimal, namun luka bakar yang terlalu parah membuat Siti harus menggembuskan napas terakhirnya. Dengan meninggal dunianya Siti, korban tragedi pabrik petasan Kosambi yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang menjadi sembilan orang.

"Sekarang ada sembilan lagi yang masih dalam penanganan medis," ujarnya.

Kamis pekan lalu pabrik itu terbakar untuk menewaskan di tempat 47 orang, sedangkan 46 lainnya mengalami luka bakar.

Korban luka bakar dibawa ke RS Mitra Husana, RSIA BUN dan RSUD Kabupaten Tangerang. Sejumlah pekerja telah pulang dan menjalani rawat jalan, sedangkan yang lain yang masih kritis karena luka bakar hampir mencapai 90 persen masih dirawat di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

petasan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top