Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Segera Mewujudkan Pusat Oleh-Oleh Khas Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memetakan tempat tujuan wisata di daerahnya termasuk pusat industri dan ekonomi kreatif yang akan dikembangkan menjadi sentra oleh-oleh khas Tangsel.
Kantor Walikota Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah
Kantor Walikota Tangerang Selatan./JIBI-Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGSEL-Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan memetakan tempat tujuan wisata di daerahnya termasuk pusat industri dan ekonomi kreatif yang akan dikembangkan menjadi sentra oleh-oleh khas Tangsel.

Kepala Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Tangsel, Judianto, mengatakan sentra industri dan ekonomi kreatif meliputi di antaranya daerah pusat pembuatan dodol cilenggang, sagon bakar, tahu serpong, kacang sangrai dan batik.

“Nantinya akan dipilih salah satu dari destinasi pariwisata itu menjadi pusat oleh-oleh khas Tangsel dan untuk itu tidak perlu membangun tempat yang baru,” katanya di Kantor Walikota Tangsel, Kamis (16/11/2017).

Menurutnya, dalam mewujudkan pusat oleh-oleh khas Tangsel itu tidak harus membangun tempat yang benar-benar baru. Tetapi, cukup menjadikan salah satu dari destinasi pariwisata yang sudah ada.

Setelah destinasi pariwisata itu ditetapkan sebagai pusat oleh-oleh khas Tangsel, , lanjutnya, akan ditata sebaik mungkin dan dipublikasikan secara maksimal sehingga masyarakat Tangse dan mereka yang luar kota akan berdatangan.

Di tempat pusat oleh-oleh khas Tangsel itu nantinya juga akan digelar berbagai kegiatan kesenaian yang akan menghibur para tamu sehingga benar-benar mereka senang berbelanja sambil menikmati hiburan.

Dia juga menjelaskan Dinas Pariwisata Kota Tangsel berusaha untuk menyediakan panggung atau sarana untuk para seniman yang ada di Tangsel untuk menampilkan keahlian maupun hasil kreatifitasnya.

Untuk itu, lanjutnya, selain melakukan pembinaan secara langsung maupun tidak langsung, Dinas juga menyediakan panggung atau sarana berkesenian melalui kerja sama dengan pihak pengelola hotel dan restoran.

“Para pengelola hotel dan restoran itu diminta menyediakan tempat untuk para seniman tampil atau menampilkan hasil kreatifitas mereka, untuk menghibur para tamu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper