Rute Bus TransJakarta Bakal Masuk Kampus UIN di Ciputat

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan akan menambah rute bus TransJakarta yang trayeknya masuk area kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jl Juanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.
Nurudin Abdullah | 26 November 2017 01:17 WIB
Bus TransJakarta. Ilustrasi - Antara/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan akan menambah rute bus TransJakarta yang trayeknya masuk area kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di Jl Juanda, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

 “Tadi sudah sampaikan ke Pak Budi Kaliwono, Dirut PT TransJakarta. TransJakarta bisa masuk ke kampus UIN Jakarta,” katanya dalam situs resmi UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Sabtu (25/11/2017).

Dia menjelaskan dengan masuknya bus TransJakarta ke dalam area kampus UIN Jakarta, terutama saat ada acara wisuda. Bagi mahasiswa tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan TransJakarta.

Menurutnya, rute yang yang sudah disediakan PT TransJakarta, adalah rute Ciputat-Bundaran HI untuk melayani penumpang di Ciputat dan sekitarnya. Bus ini terintegrasi dengan Koridor 1 dan 8.

Hanya saja, lanjutnya, warga tidak menunggu bus di halte. Penumpang menunggu bus di lokasi berambu “Stop, Bus Pengumpan TransJakarta.”

Sementara itu Zulaehah, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, menjelaskan selama ini para mahasiswa yang menggunakan jasa bus TransJakarta  harus keluar, ke halte yang terpasang rambu-rambuh tempat naik dan turun dari bus berbera.

“Beruntunglah kami, jika bus TransJakarta akan masuk kampus, sehingga ada bus khusus yang dari sini, selain yang bisa kami naiki di halte depan kampus,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
transjakarta

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top