Investor Timur Tengah Tertarik Perumahan Murah Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sejumlah investor asal Timur Tengah tertarik untuk berinvestasi di bidang perumahan murah di DKI Jakarta.
Nirmala Aninda | 07 Desember 2017 13:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan sejumlah investor asal Timur Tengah tertarik untuk berinvestasi di bidang perumahan murah di DKI Jakarta.

Sandiaga menyampaiakan dirinya pertama kali menemui mereka pada Investment Corporation of Dubai (ICD) Global Investment Forum, November silam.

"Mereka ingin datang ke sini sekitar 300 pengusaha yang tertarik berinvestasi di bidang perumahan," ujarnya di Balai Kota, Kamis (7/12/2017).

Dia menambahkan nantinya akan diadakan konferensi lanjutan terkait pembahasan kerjasama investasi pengadaan perumahan murah.

Bersamaan dengan ketertarikan tersebut, Sandiaga mengatakan investasi tersebut akan diarahkan untuk mendukung program DP Nol Rupiah.

"Seandainya cocok bisa dikaitkan dengan program DP Nol Rupiah," katanya.

Sebelumnya Sandiaga sempat mencetuskan target investasi DKI Jakarta pada 2018 sebesar Rp100 triliun.

Dia mengatakan dengan tersedianya berbagai peluang investasi di Jakarta, Indonesia akan menjadi wilayah inovasi yang prospektif di Asia.

"Kita berkomitmen untuk membuka lembaran baru investasi DKI ke depan yang lebih kondusif. Salah satu langkahnya dengan membangun infrastruktur berbasiskan public partnership yang disandingkan dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang siap bermitra,” ujarnya.

Dia menyebutkan sektor pariwisata, infrastruktur dan retail merupakan sektor investasi potensial yang banyak disinggung para tamu undangan ICD Global Investment Forum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perumahan, rumah murah

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top